Minggu, 05 November 2017

Pengalaman Psikotest Di Panin sebagai Teller

Ngga terasa yah pengalaman psikotest di Panin ini udah pengalaman psikotest ke 5 aja, dan belum ada hasil hahaha, entah itu karena sudah diterima tapi belum sreg sama hati, atau sreg sama hati tapi ngga diterima, sedih akutu :( Cerita di bawah ini salah satu yang sreg sama hati tapi sepertinya ditolak karena sudah 3 minggu dan belum ada kabar selanjutnya, tapi semoga ada jawaban ya. :")

Seperti biasa, here is the email:


Gue dapat informasi lowongan kerjaan sebagai teller ini via job fair kampus, sekitar semingguanlah setelah gue drop cv. Gue ngga akan panjang lebar, karena ini hanya psikotest ngga bareng sama interview HRD. 

Gue interview di daerah jakarta pusat, pokoknya itu kantor pusat HRDnya Panin, tempatnya sampingan gedung sama si Paninnya, pas nyampe lagi pada istirahat kali ya, karena itu jam 12, pada seger-seger bangetlah mas-mas Panin ini. HAHAHA.

Langsung aja, testnya ada test numerik sekitar 50 soal, kerjain mana yang bisa aja, ngga ada yang perfect, kalo stuck di satu nomor ntar waktunya abis bray, ada test padanan kata sekitar 40 kalau ngga salah ingat. Lalu, ada test nyocokin gambar jadi dikasih gambar nih, nanti ada pilihannya manakah gambar yang paling mendekati gambar di atas, kebayang ngga sih? haha semoga kebayang ya! Ada test bahasa Inggris, tapi nih, bahasa inggrisnya tentang bank bok, segala istilah bank dalam bahasa Inggris dijadiin soal, jadi saran gue banyakin belajar istilah bank macem Loan itu apa? Test selanjutnya, test paling bikin pusing, apalagi kalau bukan Pauli, satu-satunya jalan agar bisa menjaga grafik dan bisa melewati setengah kertas adalah latihan! Latihan menghitung dari atas ke bawah dalam waktu semenit! Test terakhir adalah, dikasih deretan angka, nanti temen-temen hapalin, dikasih waktu 5 menit hapalin, contoh 2-3-5-5-6-4-5 dan itu ada sekitar 10 soal, lalu setelah ngapalin lo disuruh tutup soal dan ngulang apa yang lo hapalin. Jadi banyak-banyakin menghapal angka ya! 

Itu doang kok, testnya sekitar 2 setengah jamlah, gue ngga tau sih udah ada yang diterima atau belum, semoga aja belum ya, biar ada chance untuk gue jadi tellernya Panin, karena sungguhlah gue pengen banget kerja di sini :)

Untuk pendaftaran via mana selain job fair, sejujurnya gue ga tau, karena ngga sempat nanya, tapi temen-temen bisa coba via website aja ya! Good luck!

With Love, Winda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar