Minggu, 05 November 2017

Pengalaman Interview HRD di HSBC sebagai Personal Banking Staff

Interview HSBC ini adalah interview ke 4 gue teman-teman hahahahaha, gapapa, jangan menyerah untuk hal yang terbaik, yok-yok semangat yok! Guepun drop cv di job fair kampus, jarak drop ke janjian buat interview ngga nyampe seminggu, malah kayaknya hanya 2 hari deh.

Gue ngga akan panjang lebar untuk pengalaman interview kali ini, karena emang cepat banget, hanya satu jam dan ngga ada psikotest! Gue interview di cabang HSBC Green Garden, which is deket banget dari kostan, gue seneng deh kalo jarak interview tuh deket kayak gini :"). Oh iya, ini emailnya: 



Gue interview jam 10, pas nyampe sana mas satpamnya suruh nunggu, katanya mbaknya masih ngerjain sesuatu. Kayaknya ya, mbaknya juga ngurusin surat-surat kredit atau orang mau deposit gitu deh, soalnya pas udah ketemu mbaknya cut interview katanya tunggu dulu dia mau buru-buru nyiapin surat, jadilah gue nunggu 10 menit.

Si mbaknya, namanya mbak Wenny, ngga banyak nanya, dia langsung ke inti, menjelaskan kerja Personal Banking Staff itu apa, targetnya seperti apa, kerja di mana, pola kerjanya gimana. Dari yang gue tangkap sih, job desknya kayak FO, nyari orang buat nabung atau menanamkan duit di bank, singkatnya begitu, targetnya ada 4 setiap bulan, gue lupa jumlah 1 cash countnya berapa kalau ngga salah sekitar 50 jt, jadi ya lo mesti nyari sekitar 200an juta dalam sebulan, dan targetnya akan naik terus, dijelasin juga sama dia jenjang karirnya apa aja. Dan mereka sering bikin event di mall gede, jadi peluang ketemu orang berduit ada banget. Menarik sih, menarik banget, bahkan gaji pokoknya di atas UMR Jakarta, 3,6 juta. Gede kan? belum termaksud komisi. Yang bikin gue nolak untuk interview Usher adalah sistem komisinya cair kalau per 3 bulan kita bisa achieve, kalau di bulan pertama achieve bulan ke dua ngga, ya komisi ngga keluar. Makanya dengan segala pertimbangan gue memutuskan untuk tidak datang di undangan interview ke 2 dengan Usher.  

Oh iya, kalau teman-teman mau daftar bisa langsung ke websitenya saja, atau cari tau di job fair via internet, karena mereka suka ikut berpartisipasi di sana. Good Luck dan salam hangat para pencari kerja!


With Love, Winda

5 komentar:

  1. mau nanya itu kalo interview user lolos langsung diterima ya? kok dokumen yang dibawa kayak udah mau offering gaji

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, maaf baru buka blog, sepertinya iya langsung diterima karena sudah diberitahukan untuk bawa dokumen dan materai. maaf ya telat.

      Hapus
  2. Mau tanya deh sist, kalau sudah interview user 2x dan baru mau interview hrd, apa itu uda pasti lolos?!

    BalasHapus
  3. Hallo, mau tanya dong. Personal banking staff di HSBC mbak bilang komisi bisa cair kalo achieve 3 bulan berturut-turut ya? Nah, kalo gak achieve gaji pokok tetap keluar gak ya? Terima kasih, tolong direply

    BalasHapus
  4. Saya mantan karyawan hsbc, memang bonusnya keluar per 3bln, tp bukan berarti 1bulan kita g achieve n next qt bakalan g dpt bonus, no... mksdnya adalah kalo misal dibulan pertama anda achieve n bulan ke 2 anda tdk achieve nah usahakan di bulan ke 3 nya anda bs cover kekurangan di bulan ke 2 trsbt, jd kalo mmg bs dcover bonus pasti dpt. Menyenangkan kok kerja di hsbc, intinya tekun dan rajin aja. Setiap usaha pasti ada hasil. Dan untuk yang menanyakan perihal gapok diterima atau g nya kalo g achive, saya jawab ya,, tetap diterima kok. Gapok itu wajib perbulan, tambahan nya ya komisi n bonus trsebut kalo anda bisa.

    BalasHapus